Hipnosis | Cara Mudah Belajar Hipnotis [Kupas Tuntas - Lengkap] Test Sugestivitas | Hipnotis Panggung

The Secret of Stage Hypnosis Revealed - Hipnotis Panggung



F. Test Sugestivitas

       Test sugestivitas adalah suatu rangkaian tesk yang bisa kita pergunakan untuk melihat kemampuan seseorang dalam hal memiliki tinggkat sugesti. Seperti yang kita ketahui bahwa sugestivitas terdapat tiga tingkatan yaitu, seseorang memiliki tingkat sugestivitas baik, sedang, dan buruk.
       Dalam pertunjukan stage hypnotist, test sugestivitas merupakan salah satu hal yang penting, dan harus dikuasai secara baik oleh seorang hypnosis. Test sugestivitas dilakukan di awal pertunjukan kepada para audience. Dimana test sugestivitas di terapkan kepada seluruh audiens guna menyeleksi dan memilih diantara mereka yang memiliki tingkat sugestivitas terbaik.
       Secara umum, dalam satu kelompok audience sedang dan besar, secara alamiah dengan sangat mudah akan diketemukan sekitar 10% calon partisipan terbaik. Prosentase ini akan dapat meningkat dengan jumlah audience yang lebih besar, serta dengan keterampilan yang tinggi dari seorang Stage Hypnotist.
       Jika anda memahami materi tentang prinsip bahwa terdapat tingkat sugestivitas yang berbeda pada setiap orang, maka seharusnya anda memahami dengan baik kalimat berikut ini :
“jangan pernah melakukan hipnotis sebelum melakukan test sugestivitas!”
       “jangan pernah melakukan hipnotis sebelum melakukan test sugestivitas” ini adalah aturan emas yang harus dipatuhi oleh siapapun juga. Kenapa? Karena test sugestivitas adalah satu-satunya cara untuk menetapkan langkah berikutnya yang diperlukan untuk menghipnotis seseorang! Ingat! Jangan menggunakan filing (feeeling) atau ‘sok membaca pikiran’! Just do it!
       Jadi sebagai calon stage hipnotist, maka keterampilan awal yang harus anda asah “dengan sangat baik” adalah cara melakukan test sugestivitas dan mengefaluasi hasilnya! Efaluasi yang dimaksud adalah efaluasi terhadap calon partisipan dan terhadap kemampuan anda!
Sebentarlagi anda akan berpraktek. Untuk melakukan test sugestivitas.

***

       Saat ini saya yakin banyak blog, website, maupun buku yang berisi tentang teknik dan berbagai cara mengenai test sugestivitas, mulai dari yang sederhana sampai ke yang kompleks. Bahkan tak sedikit bagi pemula yang merasa, semakin banyak mempelajari test sugestivitas maka semakin membingungkan, karena semakin sulit untuk memahami dan menentukan mana yang paling efektif dan efisien.
       Pada prinsipnya test sugestivitas merupakan test untuk mengamati respon calon partisipan terhadap suatu sugesti yang relatif sederhana. Prinsip berikutnya, setiap stage hypnotist dapat memilih rangkaian test sugestivitas yang paling nyaman dan sesuai untuk mereka. Biasanya untuk setiap situasi dan kondisi yang berbeda, stage hypnotis akan menerapkan rangkaian test sugestivitas yang berbeda pula. Bahkan kelak anda akan dapat memodifikasi atau bahkan menciptakan test sugestivitas sendiri. Ingat, hipnotis adalah suatu seni yang selalu berkembang!.

***


       Berikutnya yang kita bahas adalah contoh dari beberapa test sugestivitas yang biasa diterapkan di pertunjukan stage hypnotist. Silakan anda latih dengan baik!.







The Secret of Stage Hypnosis Revealed - Hipnotis Panggung

0 comments:

 
Sampaikan pada kami Kontak Kami - Kebijakan Resmi TERMS OF SERVICE | Privacy Policy | Disclaimer