Pemrograman Diri | Hipnotis Ilmu dan Seni | Ilmiah [Kupas Tuntas - Lengkap] Belajar Mengontrol Diri

Panduan Self Hypnosis - Menghipnotis diri sendiri


E. Pemrograman Diri

       Pemrograman diri merupakan inti dari self hypnosis yang dilakukan setelah kita berada dalam kondisi releks sempurna. Kondisi releks sempurna adalah kondisi dimana gerbang pikiran bawah sadar mulai “terbuka” dan siap menerima pemrograman.

        Kondisi releks sempurna bisa dinyatakan sempurna apabila kita sukses memerintah dari mata yang tidak bisa dibuka, leher yang tidak bisa digerakan, tangan, dan sampai dengan kaki, seluruh tubuh yang sudah mampu kita tembus dengan perintah kita.

       Lalu apa yang dapat kita programkan?

       Apa saja, meliputi seluruh kondisi emosional yang kita inginkan. Mulai dari ingin sehat, ingin bahagia, ingin memiliki motifasi diri yang tinggi, ingin menambah rasa percaya diri, dll.

       Penyusunan program :
       Tetapkan satu saja tema utama! Contoh : Ingin meningkatkan rasa percaya diri untuk berbicara didepan umum.

       Lalu susun scipt yang baik sehubungan dengan tema utama ini, dengan mematuhi kaidah dasar, yaitu:

a.Gunakan kalimat positif. Sebutkan apa yang anda inginkan, bukan yang anda hindari!.

b.Gunaka kalimat Present Tense. Anggap saja anda sudah berada dalam kondisi dimaksud.

c.Lakukan pengulngan-pengulangan pada kalimat “pokok” yang berhubungan dengan tema.

d.Pergunakan kalimat-kalimat yang dapat menggugah emosi positif. Mengigat pikiran bawah sadar sangat peka dengan emosional.

       Saat membaca program tersebut, tambahkan imajinasi, buatlah imajinasi ini sedemikian detail, seakan-akan anda sudah berada dalam kondisi yang dimaksud. Sampai anda dapat merasakan emosi positif (bahagia, bangga, dsb).

       Contoh Script :
       “Saya adalah pribadi yang sangat istimewa ........ Saya memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi ....... Saya selalu  terampil dengan sempurna didepan umum ....... Saya memiliki kemampuan untuk presentasi dan berbicara didepan umum dengan sangat sempurna ....... Saya sangat bangga dan bahagia karena memiliki kemampuan ini ....... Saya adalah pribadi yang sempurna ....... Saya adalah pribadi yang penuh dengan rasa percaya diri ....... Saya sangat menyukai tampil didepan umum ....... Berbicara di depan publik ....... Saya adalah pembicara yang hebat ....... Presenter yang terampil ........ Saya penuh rasa percaya diri  ........ Saya pribadi istimewa .......”


       Dibawakan sambil berimajinasi bahwa kita tengah melakukan presentasi atau berbicara didepan publik dengan penuh rasa percaya diri.







Panduan Self Hypnosis - Menghipnotis diri sendiri

0 comments:

 
Sampaikan pada kami Kontak Kami - Kebijakan Resmi TERMS OF SERVICE | Privacy Policy | Disclaimer