Pengertian Self Hypnosis | Hipnosis [Kupas Tuntas - Lengkap] Menghipnotis Diri Sendiri

Panduan Self Hypnosis - Menghipnotis diri sendiri



Apakah Self Hypnotis itu.?

A. Tentang Self Hypnotis

       Self Hypnotis berarti menghipnotis diri sendiri. Lalu adakah manfaatnya?
       Seperti yang telah kita pahami pada “BAB Stage Hypnosis” bahwa kita memiliki dua jenis pikiran yang mengendalikan prilaku kita. Jika anda enggan membuka(membaca) kembali pada “BAB Stage Hypnosis” maka di sini kami akan rangkumkan kembali mengenai “mekanisme dibalik tindakan”.

       Pikiran sadar adalah pikirang yang mungkin kita pahami dalam sehari-hari. Yaitu perangkat yang kita gunakan untuk berpikir logis dan rasio.  Sedangkan pikiran bawah sadar adalah kumpulan dari pengalaman-pengalaman, pengertian, pemahaman, juga belief system, dan self image kita, yang selama kita jalani dalam hidup ini. Mirip dengan data yang tersimpan pada harddisk.

       Dari kedua pikiran ini ternyata pikiran bawah sadar memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap prilaku kita sehari-hari. Sebuah buku psikologi populer bahkan menyebutkan bahwa kontribusi pikiran bawah sadar terhadap prilaku kita adalah sebesar 88%, dan sisanya sebesar 12% adalah kontribusi pikiran sadar.

       Nah bayangkan saja, jika kita memiliki banyak data yang “tidak memberdayakan” di pikiran bawah sadar kita. Apa yang akan terjadi? Bahkan pengertian rasionalpun tidak akan dapat membantu kita!

       Betapa kita memahami bahwa rajin belajar dan kerja keras adalah salah satu kunci keberhasilan, akan tetapi kenapa kita sering kehilangan motivasi dalam melakukanya? Ya, ini karenapikiran bawah sadar mungkin menyimpan pola-pola yang menghambat motivasi.

       Masih banyak lagi contoh “kerugian” yang ditimbulkan oleh pikiran bawah sadar antara lain: phobia, traumatik, juga berbagai penyakit fisik yang dipicu oleh aspek pesikologis yang disebut dengan “Psychosomatic Illness”, contohnya adalah penyakit asma, gangguan tekanan darah, alergi, dsb.

       Lalu, apa hubunganya dengan self hypnosis?
       Self  Hypnosis adalah suatu metode untuk “memasuki” pikiran bawah sadar. Sehingga kita dapat melakukan “pemrograman ulang” terhadap pikiran bawah sadar kita, dan juga “pembersihan data”, sehingga yang tersisa adalah hal-hal yang “benar-benar” diri kita.


       Dengan self hypnosis kita memiliki kesempatan untuk “membentuk ulang “diri kita!.







Panduan Self Hypnosis - Menghipnotis diri sendiri

0 comments:

 
Sampaikan pada kami Kontak Kami - Kebijakan Resmi TERMS OF SERVICE | Privacy Policy | Disclaimer